Bagaimana Memulai Restoran Makanan Laut

Bagaimana Memulai Restoran Makanan Laut

Industri restoran sedang berkembang; total penjualan pada saat penulisan telah berkembang selama beberapa tahun. Jika Anda berpikir untuk membuka restoran makanan laut, pertumbuhan industri jelas merupakan kabar baik. Namun, industri ini juga sangat kompetitif dengan lebih banyak restoran baru yang dibuka setiap hari. Perencanaan dan pemikiran ke depan dapat menjadikan Anda salah satu orang yang sukses.

Ide Restoran Makanan Laut
“Restoran makanan laut” adalah nama yang mencakup banyak variasi. Ide restoran seafood datang dalam berbagai bentuk dan ukuran, termasuk:

Waralaba seperti Red Lobster dan restoran makanan laut yang dimiliki secara individual.

Restoran yang menggunakan ikan segar yang bersumber secara lokal dan yang membeli dalam jumlah besar dari grosir.

Restoran canggih kelas atas atau restoran murah yang melayani pasar massal.
Duduk dan tentukan jenis restoran makanan laut yang ingin Anda miliki. Untuk memfokuskan pikiran Anda, tanyakan apa nada elevator Anda. Jika Anda harus memberi tahu seseorang apa yang membuat restoran Anda luar biasa, apa yang akan Anda katakan untuk meyakinkan mereka agar makan di sana? Beberapa ide meliputi:

Anda menawarkan bahan-bahan berkualitas yang fantastis, seperti makanan laut yang bersumber secara lokal.

Ekstra seperti daftar anggur dan pelayan anggur yang dapat merekomendasikan anggur yang sempurna untuk setiap hidangan makanan laut.
Ada lebih banyak ide bisnis makanan laut yang baik daripada hanya satu nilai jual, tetapi ini dapat menjernihkan pikiran Anda tentang bagaimana Anda ingin mendekati pembukaan restoran makanan laut.

Menilai Kompetisi

Restoran Anda tidak akan menyajikan makanan dalam ruang hampa. Anda akan bersaing dengan restoran mapan lainnya di daerah Anda. Bagaimana Anda meyakinkan orang yang biasa makan di sana untuk mencoba Anda? Langkah pertama adalah mempelajari pasar lokal dengan cermat.

Pesaing langsung Anda adalah restoran makanan laut lain di daerah Anda. Pesaing tidak langsung adalah restoran yang tidak berpusat pada makanan laut tetapi bersaing dengan cara lain — restoran yang menyajikan daging sapi lokal yang diberi makan rumput mungkin bersaing untuk beberapa pengunjung yang sama yang akan tertarik ke restoran makanan laut dari pantai ke meja .

Analisis pesaing Anda dan pikirkan tentang bagaimana Anda akan bertahan di pasar Anda:

Restoran mana yang terletak di mana? Apakah ada bagian kota yang cukup jauh dari restoran makanan laut yang ada yang menawarkan jendela peluang? Apakah ada restoran lain di sana yang akan menjadi persaingan tidak langsung?

Apa kekuatan dan kelemahan kompetisi, dan bagaimana Anda bisa melakukannya dengan lebih baik? Jika sudah ada restoran seafood kelas atas seperti yang ingin Anda buka, bagaimana Anda bisa mengungguli mereka? Layanan yang lebih baik? Makanan yang lebih baik? Harga lebih rendah?

Konsep seperti apa yang diikuti oleh pesaing tidak langsung? Apakah mereka berorientasi pada anak-anak, santapan lezat atau pub dengan makanan cepat saji? Mengetahui hal ini menunjukkan mana yang merupakan pesaing terkuat untuk target pasar Anda.

Apa nilai jual restoran seafood lainnya?

seafood

Jika restoran terbesar di kota terkenal dengan, katakanlah, tiram atau udang, Anda mungkin menemukan celah dengan berkonsentrasi pada ikan todak, kakap, atau ikan lainnya.

Apa lagi yang dijual restoran seafood saingan? Apakah mereka menawarkan makanan pembuka yang terkenal secara lokal atau makanan penutup yang unik?

Berapa kisaran harga yang digunakan pesaing Anda, langsung dan tidak langsung?
Sumber Pasokan

Pilihan pasokan Anda sebagian akan dibentuk oleh tempat tinggal Anda. Jika Anda cukup dekat dengan pantai, mendapatkan makanan laut segar yang dikirim secara teratur adalah pilihan, tetapi tidak begitu banyak jika Anda tinggal di tengah benua. Bahkan jika membeli segar layak, Anda masih harus mempertimbangkan biaya dan manfaat dari ide bisnis makanan laut Anda.

Membeli secara lokal memberi Anda akses ke bahan-bahan segar, dan jika Anda berurusan dengan kapten kapal nelayan atau peternakan ikan lokal, Anda dapat membangun hubungan yang menghasilkan diskon. Namun, harga mungkin juga lebih tinggi, sehingga membatasi pilihan makanan laut yang dapat Anda tawarkan. Anda mungkin juga harus berurusan dengan banyak pemasok untuk mendapatkan variasi dan harga terbaik.

Bekerja melalui grosir akan menawarkan Anda akses ke pilihan yang lebih besar dan mungkin lebih banyak diskon dan penawaran massal di atas harga yang lebih rendah. Namun, penawarannya mungkin lebih umum, kurang terspesialisasi dan biasanya tidak segar. Hubungan itu mungkin murni bisnis daripada pribadi.

Peralatan Restoran Makanan Laut

Beberapa bisnis dapat dimulai tanpa peralatan selain laptop atau mobil. Membuka restoran seafood membutuhkan lebih banyak investasi. Apa pun ide restoran makanan laut Anda, Anda harus berinvestasi dalam peralatan restoran makanan laut untuk mewujudkan ide tersebut.

Peralatan restoran makanan laut yang Anda butuhkan akan bervariasi dengan model bisnis Anda, tetapi mungkin termasuk:

Sebuah kapal uap komersial. Kerang, remis, dan beberapa jenis ikan dimasak dengan uap, jadi ini mungkin salah satu perangkat yang paling banyak digunakan di dapur Anda.

Kisaran stockpot untuk memasak sup krim atau bisul udang karang, merebus lobster atau membuat saus, semuanya dalam jumlah besar. Kalian juga bisa kungjungi situs https://www.pgsoftslot.org/ sebagai referensi kalian.

Sebuah charbroiler dengan parutan makanan laut. Charbroiler adalah peralatan standar untuk restoran, tetapi perapian membuatnya berfungsi.

Baca Juga Artikel Berikut Ini : Cita Rasa Yunani: Tempat Tujuan Arab Saudi Untuk Masakan Yunani