Cita Rasa Yunani: Tempat Tujuan Arab Saudi Untuk Masakan Yunani

Makanan hari kemerdekaan Yunani

RIYADH: Dalam perayaan Hari Kemerdekaan Yunani pada tanggal 25 Maret, kami telah mengumpulkan beberapa tempat tujuan Arab Saudi untuk hidangan Yunani yang lezat.

Taverna

Taverna, Alkhobar

Menggabungkan hidangan Yunani modern dan tradisional, Taverna mewujudkan cita rasa Yunani yang kaya dan beragam. Dengan menu yang beragam, ada sesuatu untuk dinikmati semua orang.

Pada tahun 2020, restoran tersebut menerima Penghargaan Emas Authentic Taste of Greece 2020 oleh organisasi di seluruh dunia, Greek Taste Beyond Borders.

Koki pemenang penghargaan Alex Samoilis, penduduk asli Corfu, pulau kecil di lepas pantai barat laut Yunani, memiliki pengalaman bekerja di beberapa restoran berbintang Michelin di seluruh Yunani dan Eropa dan membawa bahan-bahan segar ke dalam masakannya. Sementara para tamu menikmati makanan mereka, mereka juga dapat menonton tarian tradisional Yunani yang dibawakan oleh staf restoran.

Apa yang harus dicoba: Pengunjung restoran yang mencari makanan pembuka ringan harus mencoba feta panggang, campuran keju, paprika, bawang bombay, dan tomat segar yang dipanggang di oven.

Arnaki, daging domba yang dimasak perlahan yang diletakkan di atas pure terong asap dan saus mint, jelas merupakan hidangan utama untuk dicoba saat mengunjungi Taverna.

Meraki, Riyadh

Terletak di menara Al-Faisaliah, Meraki menawarkan sentuhan modern pada bahan-bahan regional Yunani yang paling segar menggunakan mentega dari Kreta, tomat segar dari Santorini, dan bottarga — juga dikenal sebagai telur ikan — dari Mesologgi.

Restoran memancarkan kehangatan dan cahaya, dengan jendela setinggi langit-langit, teras terbuka, dan meja tempat duduk di mana para tamu dapat menikmati menonton Executive Chef Athinagoras Kostakos dan tim menyiapkan makanan mereka.

Chef Kostakos hanya menggunakan bahan-bahan segar, mengubah menu mezze secara musiman.

Apa yang harus dicoba: Yang harus dicoba untuk pecinta pasta adalah Pastitsio, pasta tipis al-dente paccheri yang disajikan dengan ragu daging sapi Wagyu yang lembut dan saus krim graviera yang dilapisi irisan tipis truffle.

Okto

OKTO, Riyadh

OKTO adalah sajian kontemporer masakan tradisional Yunani di kota Riyadh. Menu memiliki berbagai pilihan, dengan sesuatu yang sesuai dengan setiap selera.

Setiap hidangan disajikan sebagai karya seni, dengan lapisan dan desain yang rumit. Tempat duduk di luar ruangan dan musik live menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi para tamu. Dikenal dengan stafnya yang ramah, koki dan pelayan OKTO selalu memastikan pengalaman yang menyenangkan dan ramah bagi setiap pengunjung.

Apa yang harus dicoba: Terong modern adalah keripik terong OKTO yang renyah dan sedikit asin. Camilan bulat ini sangat cocok sebagai makanan pembuka ringan sebelum masuk ke hidangan utama.

Gyros daging sapi sangat direkomendasikan oleh semua pengunjung restoran. Daging sapi panggang, saus tzatziki, tomat, dan acar bawang disajikan bersama kentang goreng.

Souvlaki

Souvlaki, Jeddah

Sebuah pelarian kecil yang nyaman ke Yunani di Jeddah, Souvlaki memiliki berbagai macam hidangan lezat dari Kepulauan Aegean. Souvlaki bangga menyediakan tarif otentik, bebas dari pengaruh atau adaptasi lain.

Meskipun restorannya kecil, suasana, desain interior, dan musik tradisional Yunani menawarkan pengalaman bersantap yang menawan bagi para tamu.

Sulit untuk mempersempit hidangan teratas, tetapi banyak yang akan setuju bahwa beberapa pilihan terbaik adalah souvlaki daging dan ayam dan gyros, dengan daging sapi panggang, saus tzatziki buatan sendiri, acar bawang dan tomat, semuanya dibungkus dengan roti pita panggang yang baru dipanggang. .

Apa yang harus dicoba: Siapa pun yang menyukai makanan manis harus mencoba basbousa sederhana namun dekaden dari Souvlaki – secangkir kue manis hangat dengan satu sendok es krim vanila dan karamel.

Souvlaki

Souvlaki CC, Riyadh

Tidak salah dengan Souvlaki di Jeddah, CC Souvlaki yang berbasis http://139.99.93.175/ di Riyadh terkenal dengan perpaduan rasa tradisional dan sederhana Yunani dan penggunaan rempah-rempah dan rempah-rempahnya yang melimpah – thyme liar, rosemary, bawang bombay, bawang putih, damar wangi, dan mint segar.

Dengan motif bunga merah muda dan hijau serta langit-langit yang tertutup bugenvil, CC Souvlaki segera membawa pengunjungnya ke Yunani. Jika Anda mencari restoran yang layak untuk Instagram, CC Souvlaki adalah tempat yang tepat.

Apa yang harus dicoba: Meskipun menunya terbatas, menunya memiliki beberapa hidangan penuh rasa seperti mousaka, hidangan krim berlapis yang terdiri dari kentang, daging giling yang dibumbui, dan terong organik yang dilapisi dengan krim bechamel dan saus parmesan.

Hidangan utama populer lainnya adalah souvlaki ayam, sepiring ayam panggang yang disajikan dengan salad, roti pita, kentang goreng, dan saus tzatziki buatan sendiri.

Restoran Mykonos

Restoran Mykonos, Jeddah

Mykonos Restaurant di Jeddah menawarkan hidangan tradisional Yunani modern.

Apa yang harus dicoba: Mykonos dikenal dengan Dio Tyria Cheese Platter – irisan keju feta berlapis wijen, ditutupi dengan glasir jeruk dan madu kunyit dan disajikan bersama halloumi panggang yang sempurna.

Salad Bit Pantazaria, dengan irisan bit cerah dalam yogurt krim dan saus pistachio, ditaburi wijen hitam dan dihiasi dengan sayuran segar, adalah pilihan lain yang sangat baik.

Informasi tambahan untuk Anda revisi : Restoran Masakan Yunani di London