Makanan yang Patut Dicoba di Restoran Yunani

Makanan yang Patut Dicoba di Restoran Yunani

Apakah ada pilihan sehat dan lezat lain yang Anda lewatkan di restoran Yunani di sekitar Anda? Berikut adalah beberapa item menu lain yang perlu dipertimbangkan.

Papoutsakia

Anda tahu apa itu gyro dan saus yogurt lezat di atasnya, yang tidak bisa Anda ucapkan atau eja (omong-omong, ini tzatziki). Tetapi apakah ada pilihan sehat dan lezat lain yang Anda lewatkan di restoran Yunani di sekitar Anda? Berikut adalah beberapa makanan Yunani lainnya yang perlu dipertimbangkan, dimulai dengan papoutsakia.

Menurut blog memasak dan perhotelan Yunani kopiaste.org, papoutsakia berarti “sepatu kecil”, yang mirip dengan hidangan ini.

Apakah itu sehat? Menampilkan terong yang diisi dengan daging giling, resep ini cukup sehat selama koki tidak terlalu banyak memakan saus béchamel dan keju. Tetapi ada pilihan yang lebih sehat di menu Yunani. Ini adalah makanan terburuk yang bisa Anda pesan di restoran.

Loucanico

Loucanico (atau loukaniko) adalah kata Yunani untuk sosis, yang mirip dengan sosis chorizo ​​​​Spanyol karena cenderung cukup pedas. Pelajari lebih lanjut tentang makanan Yunani yang lezat ini dari souvlakiforthesoul.com.

Apakah itu sehat? Sosis ini bisa jadi berlemak, jadi cobalah membaginya dengan orang lain sebagai hidangan pembuka sederhana. Pastikan Anda mengikuti aturan etiket makan ini saat makan di luar juga.

Dolmade

Kedengarannya eksotis tetapi Anda mungkin memiliki daun anggur yang diisi ini di salad Yunani Anda di banyak restoran. Kebanyakan orang menyukai mereka atau mereka mendorongnya ke samping bersama dengan peperoncini yang ada di mana-mana.

Apakah itu sehat? Sangat. Biasanya diisi dengan nasi dan rempah-rempah kemudian direbus dalam kaldu, makanan pembuka kecil ini adalah pilihan yang sangat menyehatkan. Bahkan sedikit daging domba tanpa lemak tidak akan terlalu banyak mengurangi jumlah kalori. Makan peperoncini Anda juga — itu baik untuk Anda!

Skordalia

Saus tradisional yang terbuat dari kentang tumbuk dan bawang putih disajikan dengan pita atau sayuran.

Apakah itu sehat? Mencelupkan roti ke dalam kentang tumbuk adalah sumber karbohidrat sederhana yang tidak dibutuhkan tubuh Anda. Anda lebih baik mencelupkan mentimun, atau sayuran lain, daripada pita.

Saganaki Udang vs. Saganaki

Saganaki Udang vs. Saganaki
Terlepas dari namanya, kedua makanan Yunani ini sebenarnya tidak sama. Alasan kebingungan ini adalah karena keduanya dimasak dalam sagani—panci tradisional Yunani—dan apa pun yang dimasak dalam sagani akan ditambahkan nama “saganaki”. Jadi “saganaki” biasa adalah keju goreng, sedangkan “saganaki udang” adalah hidangan udang, tomat, bawang putih, bawang bombay, dan feta.

Apakah mereka sehat? Tetap dengan saganaki udang untuk hidangan pembuka yang sehat dan berisi sayuran. Keju goreng, meski lezat, bukanlah makanan pembuka rendah lemak yang sehat. Jangan lewatkan cara-cara ini untuk membuat diet Anda lebih Mediterania.

Pastitsio vs. Mousaka

Keduanya adalah casserole. Pastitsio sering disebut sebagai lasagna Yunani; ini adalah hidangan pasta berlapis dengan daging sapi atau domba dalam saus tomat, dan béchamel yang lembut. Mousaka menggabungkan sayuran dan daging dengan saus krim.

Apakah mereka sehat? Béchamel di keduanya menambahkan dosis lemak dan kalori yang baik. Anda mungkin ingin melewatkan makanan pembuka, dan makanan penutup, jika Anda ingin menikmati hidangan ini.

Souvlaki

Tusuk sate daging panggang ada di setiap menu Yunani. Pilih ayam, babi, domba, atau sapi, dan dapatkan sebagai piring atau sandwich.

Apakah itu sehat? Protein rendah lemak, sayuran, dan pita, ditambah sentuhan saus yogurt, sama dengan pilihan yang sangat sehat.

Pikilla

Pikilla adalah sampler makanan pembuka makanan Yunani menurut situs https://www.gamehacker.info/ itu dari daging dan/atau ikan panggang atau goreng. Seperti yang dicatat oleh blog organicallycooked.com, kesehatan hidangan ini tergantung pada lokasinya. Beberapa restoran “menggunakan makanan siap masak yang diproduksi secara massal untuk disajikan dalam pikilia, sementara yang lain memasak semuanya dari awal”.

Apakah itu sehat? Itu tergantung pada tempatnya. Anda harus bertanya. Lewati satu yang berat pada makanan yang digoreng dan saus krim. Inilah yang biasanya dilewatkan oleh ahli gizi saat mereka pergi makan.

Baca juga : Memulai Restoran Yunani